SMS SID@ MUNCUL,PENIPUANKAH?!!

Beberapa Hari lalu menjelang siang. Hp saya menerima SMS dari sender SID@ MUNCUL yang isinya
“Selamat! Sim card anda mendapatkan cek tunai Rp 15 jt dr Kuku Bima ENER-G U/info Hub; PT.SIDO Muncul 021 34296276”
Jujur saja sempat terkejut campur senang saat menerima SMS tersebut,siapa coba yang gak mau uang 15 jt hari gini ?!!. :) Tetapi saya tidak serta merta hanyut dalam senang, yang ada sesudahnya adalah pikiran kritis saya. Agak janggal juga ada tawaran hadiah dari produk jamu yang saya dah lama gak minum,membeli ataupun saya tidak pernah mengikuti kuisnya yang diadakan melalui media cetak/elektronik.

Keingintahuan mencek tentang kebenaran sms itu semakin besar, lantas saya browsing internet. Dalam pencarian , saya ditunjukkan pada suatu forum Kaskus yang postingannya berkaitan dengan sms yang saya terima. Di forum itu saya mendapat informasi bahwa siapa saja yang termakan oleh tawaran sms itu akan diminta 16 digit No ATM dan No Rekening kita dan mereka akan mentransfer uangnya pada jam /hari kerja. Ataupun kita diminta untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening yang diberikan oknum yang mengatasnamakan PT. SIDO MUNCUL, didapat nama oknum yang berinisial “BR” yang terlibat dalam modus ini.

Saya yakin ini bukan dari pihak PT.Indosat maupun PT. SIDO MUNCUL yang mengadakan SMS berhadiah ini. Melainkan merupakan modus percobaan penipuan yang dilakukan pihak yang tidak bertangggung jawab. Kalau kita jeli kita bisa mengindari kerugian akibat penipuan ini.

 Pertama
Nomor sender yang kita terima seperti layaknya nomor sender yang dikeluarkan provider  bisa mengecoh orang awam. Contoh SID@ MUNCUL bisa disangka SIDO MUNCUL padahal arti @ bisa berarti “at” yang biasa di pakai untuk address E-mail ataupun bentuk huruf “A”. yang ada bukan SIDO MUNCUL tapi SIDA MUNCUL, nah lho!!.

Kedua
Jangan melihat nomor pengirim dari isi SMS, sebaiknya dilihat dari notifikasi inbox SMS yang ada di HP itu dirasa yang paling valid.si pengirim bisa memanipulasi informasi sender di notifikasi SID@ MUNCUL di SMS bisa jadi INDOSAT,nah lho juga :).

Ketiga
Jika masih dirasa kurang kuat kebenarannya bisa di cek ke
Marketing Office PT SIDO MUNCUL
Jl. Cipete Raya No.81
Jakarta 12410. Indonesia
Tel  : (62-21) 765 3535
Fax : (62-21) 765 6522
E-mail : marketing@sidomuncul.com

Keempat
Jangan mudah terbuai oleh iming tawaran hadiah/uang yang didapat dengan cara cepat,bukan gak boleh tapi kita harus kritis. Mirip slogan Bang Narji “Swadayalah, Swadayalah” hasil keringat sendiri  atau kata lain “Kristalisasi Keringat”  lebih baik dan lebih barokah :).

Artikel Terkait:

About these ads

247 responses to “SMS SID@ MUNCUL,PENIPUANKAH?!!

  1. saya juga dapat sms kayak gitu ditulis kami sudah menghubungi anda tapi tidak tersambung anda mendapat kan hadiah dari pt sidomuncul trus ada pin di suruh buka webset nya setelah saya buka ada no telepon 001628233615 malah gak bisa di hubungi.

  2. ada lagi penipuan mengatas namakan PT Sidomuncul dapat hadiah, jaman sekarang memang susah untuk mencari uang jd banyak modus untuk mencari uang demi untuk memenuhi kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s