Seputar Tentang Deep Freeze

Deep Freeze adalah Aplikasi yang Berguna untuk “membekukan” drive tertentu (rekomendasi: “usahakan hanya drive yang telah terinstall OS(Operating System)” biar gak ribet) agar statis dan tidak mengalami perubahan. Jadi apabila anda mengubah settingan atau apapun pada drive yang telah di deep freeze bentuknya seperti Install baru,setting tampilan OS (operating System) bahkan ancaman serangan virus seperti trojan,worm dll.semuanya akan netral kembali atau kembali ke semula hanya dengan hanya me-Restart/me-Reboot OS anda, and walah its magic tak ada perubahan berarti di OS Anda.

Untuk Download bisa coba link ini (Deep Freeze Standard 7.0.020)

Mungkin tuk cara install banyak yang sudah paham,tapi tuk uninstall Deep Freeze mungkin ada yang belum ngerti.
maklum ini software settingnya agak unik
1. Tekan Shift+Klik Kanan atau Shift+Double Klik ikon Deep Freeze yg Terdapat pada taskbar lihat gambar dibawah
2. Masukkan password anda
3  Pilih Boot Thawed lalu klik Apply And Reboot
4. Komputer akan merestart itu tandanya di unfreeze
5. Untuk Uninstall gunakan file setup yang sama seperti pada akan di install

Apa lagi yah, sekarang ane akan memberikan cara bagaimana mengakali deep freeze yang terpassword tanpa software,
oke caranya adalah:
1. Selain komputer yang bermasalah instalkan software Deep Freeze dengan versi yang sama di komputer lain tanpa password.
ok analogikan yang bermasalah kita Sebut Komputer A dan yang tidak bermasalah komputer B
2. Pada komputer B Search file persi0.sys pada direktori C:\, selanjutnya copy file ke flashdisk
3. Kita booting Komputer A dengan perintah Comand Prompt C:\Windows\system32>shutdown -r
4. Copykan file sys yang ada di flashdisk ke C:\ komputer A dengan mereplace,karena komputer A punya file yang sama
5. Restart komputer A

Demikian seputar Deep Freez dan Permasalahannya
Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait:

One response to “Seputar Tentang Deep Freeze

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s