Hiragana dan Katakana

Perbedaan Hiragana dan Katakana apa yah?Kalo ditanya bedanya, agak sulit juga yah!!!Maklum saya juga newbie buat aksara jepang he…he..he…. oke serius, yang saya tahuKeduanya dipakai dalam penulisan bahasa jepang yang membedakan yaitu pada katakana.

Katakana adalah pertama-tama dipergunakan untuk menulis nama orang asing,nama tempat di luar negeri.kata-kata bahasa jepang yang berasal dari bahasa asing.

Contoh Hiragana:

Contoh Katakana:

Saya akan mencoba menuliskan nama saya , Gusti Anom. Menjadi :

Bagi yang mau download fontnya saya sediakan,dibawah ini:
DOWNLOAD KATAKANA FONT [24.23 KB]

DOWNLOAD HIRAGANA FONT [26.51 KB]

Langsung coba aja buat nama masing-masing kamu, berdasarkan panduan diatas;semoga berhasil.

dan Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

4 responses to “Hiragana dan Katakana

Tinggalkan Balasan

