Tips Mengatasi Facebook Yang Sudah Dihacking

jokosupriyanto.com – Lagi lagi ada keluhan teman, ia  menanyakan caramengembalikan akun facebook yang di hack. Toh sayapun bingung bagaimana saya harus menjawabnya. Lantas sayapun juga tidak tahu bagaimana cara mengembalikan fb nya yang di hack orang itu. Dan parahnya tidak cuma akun fb saja, akan tetapi beserta emailnya.

Tanpa berfikir panjang, sayapun lantas googling mencari cara membuka fb yang di hack orang. Karena saya kasihan apalagi akun si teman ini buat membangun bisnisnya melalui jaringan pertemanan fb, apalagi akun emailnya. Saya yakin semua urusan pekerjaan dan urusan penting lainnya ada di situ smua.

Kesana kemari akirnya saya menemuka sebuah forum yang membahas cara mengatasi fb yang di hack. Ada 3 kasus dan cara yang saya baca diantaranya:

1. My Account Has Been Hacked And I Have Access To My Login Emaildisini
Form ini dipakai jika akun facebook sampean di hack tapi email yang digunakan untuk login di fb masih bisa dipakai alias tidak ikut di hack.

2. My Account Has Been Hacked And My Login Email Has Been Changeddisini
Sedangkan untuk form ini dipakai bila email untuk facebook sudah di ubah akan tetapi email yang dulunya buat login di fb masih bisa digunakan.

3. My Account Has Been Hacked and I Don’t Have Access To My Login Email disini
Diantara kasus hack akun facebook, kasus ini yang saya anggap paling parah. Dari akun facebook dan akun email semua diambil oleh orang jahil tsb. Akan tetapi form di atas ini cuma buat mengembalikan akun facebooknya saja, bukan untuk akun email.

Yang saya tahu sampai saat ini sepertinya orang nyolong akun fb cuma gara-gara iseng dan sakit hati dengan kita.

Dgn posting ini  saya berharap informasi di atas bisa mengurangi beban temenku dan sampean yang sudah di jahili orang iseng. Just tips berhati hatilah meng approve teman atapun mengeklik link yang di bagi oleh teman fb siapapun dia. Bedakan password akun fb dan email.

Selamat mencoba….

Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s