Penetralisir Keracunan Makanan

Abis makan…, muka jadi bengkak atau kulit gatel dan berwarna.. ato malahan abis makan…., kepala jadi pusing lalu mules atau mual. Aha! Itu tanda-tanda keracunan makanan . jangan paniklah kawan!ada penawarnya yaitu Susu, Air Kelapa Muda, dan Norit🙂 .

SUSU

Susu memang dahsyat!!! Selain rasanya enak, susu juga bisa menambah vitalitas dan daya tahan tubuh. Terus, ya itu tadi bisa jadi penetralisir dikala keracunan makanan.

Begitu di minum, sebagian akan diserap oleh darah, dan sebagian lainnya masuk kedalam organ pencernaan. Nah susus yang masuk organ pencernaan yang akan nantinya menyelamatkan orang yang keracunan! Karena susu yang memiliki kadar lemak yang tinggi, akan menggumpalkan racun-racun yang ada didalam organ pencernaan tersebut. Setelah digumpalkan akan dikeluarkan lewat air kencing.

Perhatian!!! Gak semua tubuh orang bisa terima asupan susu. Karena ada beberapa orang justru alergi terhadap susu😦.

AIR KELAPA MUDA

Dalam ilmu kedokteran disebutkan bahwa salah satu khasiat air kelapa muda adalah sebagai antidotum (penawar) terhadap keracunan makanan, racun arsenik, kroton, dan jatropha (jarak pagar). Itu sebabnya air kelapa muda yang mengandung banyak mineral (ada Natrium, Kalium, Chlorida), juga Glukosa, Sakarosa, Zat putih telur, Asam arang, enzim osidase, dan katalase yang mebuat gula serta zat samak 3,4,5, ini , lumayan buat P3K!

Gimana cara kerja air kelapa muda dalam menetralisir keracunan makanan?! begini ceritanya,zat-zat berkhasiat yang dimiliki air kelapa menyusup ke dlam darah. Kerjanya sama seperti organ pencernaan. Racun diserap,dan nantinya dibuang lewat keringet, air kencing, juga feses. Pokoknya racun yang terdpat didlam darah akan digempur habis-habisan ampe netral🙂 .

NORIT

Kalo udah tau ciri-cirinya bentuknya berupa pil kecil, berwarna hitam dan berbau anyep. Rasanya?ada yang bilang pahit atau juga ada yang bilang biasa aja.

Sesaat setelah masuk ke dalam organ pencernaan, norit menyerap segala yang ada di situ. Mulai dari racun, cairan tubuh, gas-gas sampe sari-sari makanan. Kemudian, norit akan “meracik” semua itu menjadi feses yang gede dan hitam. Ikhhhhhh….. sereeeeeeeeeem

Yang perlu diperhatikan kerja norit yang gak jelas nggak selalu bawa untung. Kemampuan norit menyerap racun dan gas-gas berbahaya yang menyebabkan keracunan itu bagus. Tapi apesnya kalo ada cairan tubuh dan sari-sari makanan ikut keserep bahaya juga. Bisa lemes kita😦 !!!

Hendaknya, pemakaian norit harus diimbangi dengan banyak minum air putih, plus ngemil-ngemil. Supaya ada gantinya atas kehilangan cairan dan sari-sari makanan tadi.

Sekilas info yang saya share,semoga bermanfaat🙂 .

Artikel Terkait:

One response to “Penetralisir Keracunan Makanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s