ADA INNER BEAUTY, ADA INNER HANDSOME

Ada yang tau arti inner beauty atau inner handsome,gak?baik deh intinya sih bahwa kecantikan/ketampanan itu datangnya dari dalam hati bukan dari fisik semata. Contohnya; biar tampang oke dan body oke tapi kelakuan kayak “setan” terus bikin makan hati kayaknya gak ngaruh deh apa itu cantik dan tampan,mana ada lawan jenis yang mau😛.

Minder atau kurang pede jika lahiriah/fisik kita gak perfect kaya artis korea😦,jangan sedih brader/sister. Karena pada prinsipnya dalam Islam yang difirmankan Allah SWT dalam QS Al-Hujurat [49]:13 : ”….sesungguhnya orang yang paling mulia di sisi Allah adalah yang paling bertakwa di antaramu…..”. bahkan baginda Rasullullah SAW juga mengatakan: ”sesungguhnya Allah tidak akan melihat pada rupamu dan badanmu,tapi ia melihat pada hatimu”. (H.R Muslim).

Tampang atau fisik yang oke jika dipergunakan untuk menipu alias memanis-maniskan diri didepan calon korbannya buat apa?!!. Tampang/fisik bisa jadi merupakan modal penting, tetapi itu bukan yang utama . tetepi jangan urak-urakan juga. Afdholnya sih tampang/fisik oke ditambah dia bertakwa itu jauh lebih baik🙂. Semoga kita semua termasuk yang didalamnya brader/sister Amin.
Jadi ini ada tips bagi brader and sister yang ingin mengembangkan potensi inner beauty/inner handsomenya,cekidot:

1. Mendekatkan diri dengan Allah SWT
Melaksanakan ibadah wajib maupun sunat,membaca dan mengamalkan firman Allah SWT (Al-Quran),bergaul dengan orang soleh dan yang terpenting mensyukuri nikmat termasuk nikmat Islam.

2. Jujur = Be Your Self
Jika Anda ingin menjadi diri sendiri, mulailah jujur kepada diri Anda, juga kepada orang lain.contohnya: Akuilah bahwa Anda menyukai selera musik berjenis melayu, atau dangdut, atau apapun itu. Pengakuan Anda tidak akan merugikan orang lain, tetapi akan menguntungkan diri Anda sendiri karena Anda telah mempunyai sikap jujur dan menjadi diri Anda sendiri seutuhnya. Bukan DUPLIKAT.
Jadilah Diri Anda Sendiri! Be Your Self! Anda tidak perlu berpura-pura menyukai sesuatu demi gaya hidup/trend. Jiwa Anda bisa tersakiti.

3. Sabar
Sabar adalah kekuatan jiwa yang harus dimiliki setiap muslim, tanpa sifat sabar seseorang tidak akan mampu menghadapi berbagai godaan setan dan bisikan hawa nafsu serta tidak akan mampu menghadapi berbagai cobaan dan rintangan, sabar juga merupakan cahaya yang menerangi jalannya umat muslim dari kebimbangan terhadap berbagai kendala.

Jadi inti makna sabar dalam Islam adalah teguhnya seseorang di jalur haq dengan tidak terpengaruh dengan situasi dan kondisi apapun, akalnya tidak larut pada ajakan hawa nafsunya, jiwanya menolak untuk putus asa, lidahnya tidak mengeluh hanya kepada Allah, sedangkan anggauta badannya ditahan untuk melakukan setiap pekerjaan yang dibenci Allah, hatinya tidak merasa gelisah tetapi selalu berada dalam keimanan, sedangkan lawan sabar adalah gelisah, tergesa-gesa, sempit dada, takut, putus asa, lemah dan mudah menyerah.

So brader n sister,Yakinlah kepada Allah SWT ketika ini bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari, terlebih dalam bulan bulan mulia ini, bulan Ramadhan. Dengan kita mengharapkan keridhoanNya, jadikan bulan ramadhan waktu kita berintrospeksi dan hijrahlah yang sifatnya mashlahat atau baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Yang terpentingKenali Kekuatan dan kelemahan anda, kemudian sinergikan menjadi potensi yang luar biasa.Itulah yang sebenarnya bisa membuat anda tenang dan bahagia.Keep beauty/handsome in you heart🙂.

Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s